Jumat, 26 Oktober 2012

Why You LOVE GINTAMA ?


Moshi-moshi minna-san! 
Yosh, maunya saya nulis REVIEW GINTAMA 254, 255 dan 256 sekaligus. But, IDM saya kayaknya bermasalah, jadi saya ganti dengan artikel yang lain ya,. Gomenasai minna-san! Gomenasai! Saya janji deh, minggu depan bakal update. Gomenasai ya...

Oke, Akane-chan berpikir 
"Kenapa ya saya suka banget sama Gintama, bahkan sampai download semua opening dan ending lagunya sampai full. Saya hafal bener sama sifat masing-masing tokoh. Saya sedih kalau Gin-san diganti Kintoki # malah curhat# Kenapa ya? Temen-temen saya yang lain juga pada nanyain kayak gitu,"

Yah, beginilah jawaban saya, 

1.  Kualitas gambar yang bagus.
 Akane-chan gak terlalu suka dengan anime yang gambarnya tidak terlalu jelas walaupun ceritanya memang menarik. Apalagi, kalau gambarnya terlihat “loyo”. Aduh, saya yang nonton juga ikut-ikutan “lemas”. Di Gintama, menurut saya, gambarnya jelas banget! Bagian Fight-nya pun kita bakal ngelihat dengan jelas siapa yang menyerang, siapa yang menahan. Sebagai contoh, bisa dilihat pada bagian Fight Benizakura. Kalau ada bagian yang tertutup oleh bayangan atau pantulan pedang. Saya rasa tidak terlalu menganggu. Apalagi, duel Gin-san dengan Nizou, kita langsung melonggo dan ngeces ngelihatnya  (Ini sih saya) habis saking seninya, saya sampai mengulang bagian itu ,15 kali.

2. Suara masing-masing karakter yang memang enak di dengar.
Ini juga salah satu penilaian saya kalau lagi mood untuk mencari-cari anime baru. Akane-chan tidak terlalu menentukan pilihan dan tipe suara masing-masing karakter. Asal itu memang cocok dengan pembawaan karakter. Jangan karakter yang sifatnya malas diberi suara yang cempreng, hehehe. Kesannya jadi aneh nanti. Tapi, lain masalah juga, kalau karakternya memang dibuat aneh.
Seiyuu di Gintama memang TOP deh! Ganteng dan cantik pula! Selain cakep dan cantik, seiyuu Gintama juga berprestasi (jiah bahasanya!) salah satunya Akira Ishida sebagai Katsura Kotaro. Ishida-san kan pernah menangin Seiyuu Award (eh? bener ya?) tahun 2007. Wow, TOP BGT! 
Selain itu, seiyuu yang berperan besar dalam Gintama yaitu        :

Sugita Tomokazu sebagai Gintoki Sakata (menurut Akane-chan seiyuu dan character , sama-sama ganteng!)

Sakaguchi  Daisuke sebagai Shinpachi Shimura (apalagi yang ini, sama-sama pakai kacamata lagi)

Kugimiya  Rie sebagai Kagura (kalau yang ini sih sama-sama imut!)

Chiba Susumu sebagai Kondo Isao (yang ini beda banget. Seiyuunya ganteng, malah karakternya mirip gorilla, aduh!)

Nakai Kazuya sebagai Hijikata Toushirou                (yang ini kelihatan tegas!)

Kenichi Suzumuya sebagai Okita Sougo ( kalau yang ini gak mungkin  sadis!)

Akira Ishida sebagai Katsura Kotaro (aduh! Yang ini gak tahu deh dimana miripnya. Gak miripnya, mungkin, rambutnya ya? –plak-)

Ohta Tetsuharu sebagai Yamasaki Sagaru (aduh, setiap ngelihat seiyuu ini, jadi bikin ketawa. Gak tahu 
kenapa. Hahaha)

Yang pengin tahu, gimana kalau nanti Akane-chan bakal jelasin tentang para seiyuu Gintama di post yang lain. Sekalian karakternya deh…
Tapi maklum,  kalau Akane-chan terlambat ya. Soalnya banyak project menarik yang mau Akane-chan kerjain. Tergantung mood juga sih, jadi tunggu ya! Kalau saya lupa, tolong diingatkan ya, maklum saya sering amnesia sesaat.

3.  Kata-Kata Mutiara bisa dengan mudah di dapatkan disini.
Ah~ kalau ini benar-benar bisa dengan mudah di dapatkan di setiap Arc. Gintama. Tidak usah diragukan lagi. Banyak quotes-quotes keren bergelimpangan. Akane-chan menggunakan salah satunya untuk tugas sekolah  yaitu :
“I’ll live by own rules. I’ll live as I see fit and protect that which I hold dear,” (kalau gak salah episode ke-3 ya?)
Akane-chan jadiin ini sebagai bahan project Budi Pekerti. Hahaha…
Menurut, Akane-chan ini cukup epic karena, jarang ada anime yang secara tersirat langsung mengukapkan langsung apa yang menjadi pegangan hidup characternya.

4. Cerita lebih terfokus dengan comedy dan kehidupan kita sehari-hari.
Karena lebih mementingkan genre Comedy dan Parody. Hampir 80% anime ini berisi comedy dan 20% sisanya terfokus dengan cerita. Ceritanya yang diangkatnya pun lebih bersifat “kehidupan sehari-hari” atau beberapa episode menjelaskan tentang “kebudayaan Jepang” seperti pemberiaan Otoshidama dan tahun baru (gila, ini episode paling lucu yang pernah Akane-chan tonton) . Ada juga beberapa episode yang terkait dengan sejarah, parody artis, kegilaan staff anime, masalah perfilman Jepang, parody acara, masalah PTA ,d.l.l.
Intinya, apapun tema yang diangkat bakal diramu menjadi kocak oleh Hideaki-sensei.

5. Setiap character punya sifat masing-masing yang dianggap bisa aneh.
Kalau ini, Akane-chan tidak berkomentar banyak. Karena, kalau sudah menonton bakal menganggap setiap karakter disini tidak ada yang NORMAL. Bahkan pengarangnya, Hideaki Soraichi tampil seperti gorilla. Oke, jadi kata NORMAL tidak berarti dalam anime ini.
 Hmm, kayaknya cukup segini aja deh dulu. Kalian punya alasan tersendiri?  Sebanyak apapun alasannya, gak bakal cukup buat jelasin bahwa GINTAMA memang TOP!
Yang gak tahu GINTAMA, pasti nyesel deh... 

Jumat, 12 Oktober 2012

Happy Birthday Sugita Tomokazu!

Konichiwa! How are you today Sugita-san?
I'm so glad if you want to take you time to read this letter from you. Before, I would to introduce myself. 
My pen name is Akane Ukitake.
I'm from Indonesia, spesially in Bali Island. Have you ever heard Bali Island before?
Previously, I'm sorry, if I'm not fluent in English. So, maybe you need a prefesional translator, hahaha...

Well, I'm recognizing you since 2 years ago. Since I'm getting to know Gintama. I'm really like your performance as Gintoki Sakata. With a sound who I think is authoritative and assertive, sometimes also funny and lazy. I really admire you. I hope someday, I can to be like you and can see you In Japan. 

You're my inspirations, besides Hideaki Soraichi-sensei. 
In the last, I want to say "Happy Birthday Sugita-san!" 
I hope you, always healthy. and also I hope you always give your best performance in every anime that you're working on. 
Oke, Arigatoo, Sugita-san! 

Warm Regard
Akane Ukitake 

Rabu, 10 Oktober 2012

Pernyataan Akane-chan [ Short Fanfiction ]

Konbawa Minna-san! 
Yosh, untuk merayakan Ulang Tahun Gin-san hari ini, Akane-chan khusus membuatkan Short Fanfiction untuk menghibur semuanya! 
Gomenasai kalau, Gin-san dan Shinpachi jadi OOC banget, hehehe....
Oke, Let's Do It! -plak-


Siang itu seperti biasa di Yorozuya. Tampak Gin-san dan Shinpachi yang sedang asyik menonton televisi sedangkan Kagura sedang bermain diluar bersama anak-anak lain seusianya.
                Saat sedang asyik menikmati acara TV, terdengar suara ketukan pintu di depan Yorozuya.
                Gin-san                 : “Shinpachi bukakan pintunya!”
Shinpachi             : “Enak saja, kau bos disini. Jadi, akan lebih terhormat lagi, jika seorang bos yang langsung melayani kliennya,”
Gin-san                : “Jangan banyak bicara, klien kita tampaknya tidak sabar!” (ngupil)
Shinpachi             : “Dasar rambut keriting pemalas!”
Gin-san                : “Aku dengar apa yang kau katakan, Pattsusan!” (menyindir)
Shinpachi             : “Diamlah!” (sambil menggeser pintu)
Akane-chan        : “Ko..nichi..wa, Shin..pachi-kun!” (memberi salam dengan gugup)
Shinpachi             : “Oh, Hai! Kukira siapa, ternyata author Gaje, yang meminjam kita tempo hari!” (menyindir)
Akane-chan        : “Kenapa kau malah mengejekku! Dasar Pattsusan!”
Shinpachi             : “Aku tidak mengejekmu, tapi aku hanya menyindirmu,”
Akane-chan        : “Itu sama-sama menyakitkan, Pattsusan!”
Gin-san                : “Oi, suruh dia masuk, Pattsusan! Tidak baik mengajak tamu yang baru datang untuk berdebat,” (sambil menonton TV)
Akane-chan        : “Kyaaa! Gin-san memang keren!”
Shinpachi             : “Mulai lagi! Lain kali akan kupakai Kintoki saja!” (kesal)
Gin-san& Akane : “Aku dengar apa yang kau katakan, Pattsusan Bodoh!”
Shinpachi             : “KALIAN SEMUA ADALAH IBLIS!” (kesal)
Akane-chan        : “Gin-san ada yang diingin kukatakan. Maaf aku mengatakannya secepat ini,” (cielah..)
Gin-san                : “Lalu? Jadi gue harus salto sambil bilang WOW gitu?”
Akane-chan        :’Ssst…! Sekarang suasananya romantis, Gin-san!’
Gin-san                : ‘oh, ya aku lupa!’
Akane-chan        : (GUBRAK!)
Akane-chan        : “Aku…aku…aku…” (terbata-bata)
Gin-san                : “Iya…”
Akane-chan        : “Aku…aku..aku…” (masih terbata-bata)
Gin-san                : “ Baik, ada apa?”
Akane-chan        : “Aku…aku…aku…” (makin gagap!)
Gin-san                : --__-- (sudah sweetdrop nungguin)
Akane-chan        : “Aku…aku…aku…”

5 jam, 20 menit, 13 detik kemudian
Akane-chan        : “Aku…aku…ingin…Iya, sekarang aku harus mengatakannya!” (semangat 45)
Gin-san                : “Mengatakan apa? Hoaem…” (ngantuk nungguin dari tadi)
Akane-chan        : “Bolehkah aku..aku…me….”
Gin-san                : “Apa? Cepatlah!”
Shinpachi             : ‘Author ingin mengungkapkan perasaannya padamu hari ini!’
Gin-san                : ‘Benarkah? Dari mana kau tahu Pattsusan?’
Shinpachi             : ‘Lihat wajahnya memerah sejak tadi!
Gin-san                : ‘Benarkah?’
Shinpachi             : ‘Benar, sekarang kau harus memikirkan matang-matang Gin-san!’
Gin-san                 : ‘Kau benar juga!’
Akane-chan        : “Bolehkah…aku…aku..me…”
Gin-san                 : “Karena kau baik padaku, akan kuterima pernyataan cintamu…” (cielah, Gin-san OOC bgt!)
Akane-chan        : “Ah? Maksudmu?”
Gin-san                 : “Ah? Bukannya kau ingin mengatakan ‘Bolehkah aku mencintaimu?’”
Akane-chan        : “Ah! Tidak! Aku ingin mengatakan bahwa ‘Bolehkah aku meminjam komik JUMP-mu? Kemarin aku tidak sempat membelinya! Awalnya ku sungguh malu mengatakannya padamu, tapi lanjutan komik itu membuatku penasaran. Jadi, bolehkah?”
Gin-san                 : ---__--- (makin sweetdrop) “SHINPACHI, BAKA! MATILAH KAU, PATTSUSAN!”
Shinpachi             : “TUNGGU APA SALAHKU???!!!”
Akane-chan        : (binggung sendiri)

****FIN****

Happy Birthday Gintoki-sama!

-->
Happy Birthday Gin-san!


Happy Birthday Gin-san!


Happy Birthday, Happy Birthday, Happy Birthday Gin-san! 

Yei! Hari ini Gin-san Ulang Tahun lho!
Happy Birthday Gin-san! Muach! (Gin-san langsung kabur)
Oke, beginilah harapan saya buat Gin-san tersayang dan GINTAMA, hehehe…

1. Mudah-mudahan jaya terus, selama-lamanya (aih!)


2. Jangan buat berita bohong lagi kalau GINTAMA mau tamat (yah, saya kadang kesal sendiri, kalau udah dibohonginn, hehehe)


3. Semoga Gintoki-sama, makin ganteng (Jiah!)


4. Semoga Gintoki-sama, panjang umur (lho?)


5. Semoga makin banyak best fight Gintoki-sama seperti Benizakura, yang buat saya menangis terharu , hehehe


6. Semoga Gintoki-sama makin keren (ini aneh lagi!)


7. Semoga perannya gak diganggu lagi sama Kintoki yang aneh (curhat)


8. Semoga movie kedua tahun depan laris manis. Mudah-mudahan juga banyak fight yang keren.


9. Semoga Yorozuya laris manis. (aih!)


10. Semoga Gintoki-sama makin sering muncul! (Kyaaa!!!)

Yosh, sebagai pemberitahuan besok Ulang Tahunnya Sugita Tomokazu dan Daisuke Sakaguchi!
Alias, ulang tahun seiyuu-nya Gin-san dan Shinpachi! Wah, dekatan ya…
Akhir, kata Akane-chan ucapkan “HAPPY BIRTHDAY GIN-SAN!”
Created With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.comCreated With MySpace Glitter Text Generator at www.freeglittergraphics.com     

Minggu, 07 Oktober 2012

REVIEW GINTAMA 253 ! GINTAMA COME BACK! BUT WITH THE NEW MAIN CHARACTER?


Konbawa minna-san! 
                 Yosh,akhirnya publish juga nih, hehehe. Niatnya sih kemarin, tapi malah ketiduran habis nontonnya. Jadi, saya buat hari ini deh, hehehe.
                Hai! Bergembiralah para GINTAMA MANIA! Gintama tidak tamat seperti salam perpisahaan yang dikatakan oleh Hideaki-sensei pada episode 252. Seperti  kata-kata akhir dalam surat yang dibacakan Kagura saat itu. Saya bener-bener yakin kalau Gintama “TAMAT”. But, kenyatannya Gintama tayang kembali di TV Tokyo, tanggal 4 Oktober kemarin, tepat jam 6 sore. WAAHH! Saya sudah ditipu 2 kali, hohoho. Yang pertama adalah pernyataan mereka di episode 201.
                Gintama 253 kali ini, menceritakan tentang Gintoki Sakata yang kembali ke Yorozuya ( biasa tempat kerjanya) untuk menemui Shinpachi dan Kagura setelah 6 bulan berlibur (maksudnya sejak bulan Maret sampai Oktober mereka tidak tayang) . Gintoki yang sangat mabuk saat itu, masuk ke dalam Yorozuya dan menyapa Shinpachi dan Kagura dengan akrabnya. Namun, Kagura dan Shinpachi sama sekali tidak mengenal Gintoki. Bahkan mereka menganggap Gintoki adalah pelanggan dan memanggil seseorang dari dalam yaitu “KINTOKI!”
              Hohoho, padahal sudah semangat sekali menyapa Shinpachi dan Kagura!


Kagura dan Shinpachi benar-benar mengacuhkan Gin-san! WHAATT!!
orang aneh apa lagi ini!         

                 Gintoki yang merasa heran kemudian memutuskan untuk pergi dari Yorozuya dan mengganggap bahwa ia salah memasuki rumah. Tapi, saat ia melihat plang Yorozuya di depan rumahnya sendiri, Gintoki terkejut. Ia tidak salah rumah! Itu benar-benar rumah dan tempat bisnis yang ia dirikan sendiri. Bahkan , Shinpachi dan Kagura tadi bukan ilusi semata! Ia yakin ini benar-benar anime “GINTAMA” bukan “KINTAMA”!
      Tunggu dulu kenapa Openingnya menjadi "KINTAMA"?
Dan anehnya lagi, kenapa Gintoki tidak ada disana!
 Coba deh lihat, skuternya lebih mirip kayak keong emas, hehehe -plak-
                Gintoki berkeliling kota, untuk memastikan apakah semua orang mengenalnya. Namun, semua orang memanggapnya acuh seperti tak pernah mengenalnya sebelumnya. Bahkan Sa-chan, gadis ninja yang dulu terobsesi dengannya, malah memanggapnya orang aneh dan kini menyukai orang lain bernama “KINTOKI”
                Eh, tunggu dulu! Tidak semua orang kok! Ada diantara mereka yang masih ingat jelas dengan Gintoki, bahkan kembali menyemangati Gintoki yang telah frustasi tingkat tinggi, karena karirnya sebagai the main character telah lenyap. Mereka kembali meyakinkan kembali Gintoki untuk berjuang! Mereka yakin bahwa, anime ini berjiwa Perak, bukan Emas! Jiwa perak yang bisa membahagiakan orang dengan tulus bukan hanya acting semata yang dilakukan oleh Kintoki.
               Gin-san frustasi berat!
Gin-san berkata "Orang-orang dalam anime ini sudah kehilangan pikirannya!"
                   Mereka juga mengatakan bahwa anime yang sebenarnya adalah GINTAMA bukan KINTAMA dan  hanya bisa diisi oleh Gintoki Sakata! (Hohoho, saya terharu sekali pada bagian ini, sampai nangis!) Gintoki tidak boleh putus asa. Ia harus menagambil kembali perannya dan meyakinkan semuanya bahwa GINTOKI SAKATA adalah the main character dalam anime GINTAMA bukan KINTAMA!  (YEI! Saya berapi-api nulisnya!)
    Jangan pernah percaya dengan orang licik seperti dia!
Bagaimana perjuangan Gintoki Sakata untuk mengambil kembali perannya?  Apakah Kintoki Sakata akan menjadi the new main character menggantikan Gintoki Sakata? Yosh, yang belum tonton harus nonton nih! Oh,ya episode 253 masih bersambung ke episode 254, jadi sabar untuk hari Kamis depan ya!