Minggu, 28 April 2013

Kalau Buat Cerita

Buat cerita itu sulit ya?
Kali ini, Akane-chan coba buat cerita dengan tokoh seabrek. Ternyata susah juga, karena harus nentuin gimana karakter yang bakal di bawain tokoh itu. Mungkin untuk tokoh yang punya sifat mirip dengan saya, seperti pemalas, suka kesepian, pelupa, gampang buat di bayangin. Tapi, karakter dengan sifat jujur, pemalu, tegas. Entah mengapa tokoh ini susah banget buat dibayangin perasaan atau sikapnya saat bertemu karakter lain. Kayaknya saya harus bisa bermain peran dengan cerita saya sendiri....

Tapi, mungkin ini gak terlalu susah, atau ini rintangan kecil yang bisa dihadapin dengan melihat lingkungan sekitarmu. Tapi, kalau lihat para mangaka. Anggaplah yang Akane-chan kenal, misal Hideaki Soraichi. Bayangin aja, tokoh seabrek dengan sifat eksentrik yang bisa disebut aneh atau diluar batas kewajaran harus bisa diceritakan dengan baik. Apalagi, kalau dipikir-pikir, kayak Gin-san gitu ya. Setidaknya, orang bakal ngerti sifat yang dibawakan tokoh tersebut dari flashbacknya kan? Contoh : tahu kenapa Gin-san selalu berusaha buat nepatin janjinya, walaupun itu janji gak penting dan bakal buat di jadi repot? Jawabanya ada pada flashback Gin-san itu sendiri. Karena Gin-san berjanji sama Souyo-sensei buat ngejagain temen-temennya dan Gin-san selalu nepatin janji yang dia buat. 

Berarti, Soraichi-sensei harus sudah menentukan karakter itu kayak gimana dari kecil sampai setting cerita itu diambil. Wow, lebih mirip ibu kita yang selalau melihat sikap kita dari kecil sampai sekarang,
Dan yang saya tahu, buat cerita itu ternyata sulit! 

Sabtu, 27 April 2013

This Night

Oke, mungkin ini gaje. Tapi, ketahuan banget kalau Akane-chan nulis ini malem-malem. Habis insomnia menyerang lagi, fuh…Sekitar jam 3-anlah ini. Entah sejak kapan Akane-chan kena beginian. Tapi, kalau dipikir-pikir sejak kenal anime udah begini, hahaha. Ngomong-ngomong tentang malam menjelang subuh begini, enak juga ya..*what?!*
Serius, menurut Akane-chan malem-malem begini paling enak, sepi, gak bising, bisa dengerin lagu, atau kita merenung berjam-jam sampai rasa kantuk menerjang. (kebiasaan saya). Eh? Bukan bengong ya. Kalau bosen, ambil notebook dan langsung terjun ke dunia maya. Bukan buat FB atau twitter-an. Palingan nyantol baca artikel di blog orang. Kadang kalau sempet, saya corat-coret gak jelas (abis gak bisa gambar) ataupun baca komik. Ah..pokoknya ada aja yang saya lakuin sambil menunggu kantuk.
Kalau begini sih, udah salah banget. Gak terlalu sering juga. Kadang-kadang aja muncul. Tapi, kayak begini gak sehat juga ya. Hmm..mau gimana lagi. Daripada gak jelas di atas kasur, mending saya pakai buat kegiatan bermanfaat. Mungkin abis ini Akane-chan bakal ngepost lirik lagu SPYAIR – Sakuramitsu Tsuki. Masih belum datang juga kantuknya. Malem-malem begini enaknya di temenin Gin-san sambil curhat *-plak*. Ia donk daripada diem dan sepi begini,
Yang kena insomnia kayak Akane-chan, ayo kita curhat sama-sama! *ini apaan lagi* Ah…bosen saya, waktu kayaknya lambat banget. Lagian hari ini libur, gak ada hiburan.Bosen.

Jumat, 26 April 2013

Gin-san Caught In Kanashibari!

Gin-san                  : Hmm…AKH!!!
Akane-chan        :  Woi bangun! Dari tadi molor terus
Gin-san                 : Diam! Kau juga, kenapa ada di kamarku! Tidak sopan!
Akane-chan        : Kau sudah buka mata, tapi tak bangun juga?! Benar-benar pemalas!
Gin-san                 : Kurang ajar! Bukan begitu, eh? Eh? Matte! Suaraku hilang! WOIII!!!
Akane-chan        :( Mendekat kearah futon) Hei! Kenapa wajahmu seperti itu? Lebih jelek dari yang jelek biasanya,
Gin-san                : Matte! Dengarkan aku! Dasar author sialan! Sial! Badanku juga tidak bisa bergerak! WOII!! Author jelek, apa yang kau lakukan dengan postingan kali ini ?!
Akane-chan        : (bawa papan crew) baca aja sendiri,
Gin-chan              : (setelah membaca…) Sialan! Kenapa harus aku? Kenapa kau tak suruh Kagura atau Mata empat saja!
Akane-chan        : Oh, tidak bisa…, Shin-kun sedang membawa kamera disana. Sedangkan Kagura-chan sedang menjadi produser untuk postingan kali ini!
Gin-chan              : WOI! Kenapa aku sang Victory, harus terkena Kanashibari seperti ini! Gomenasai Yokai-sama! Onegai…lepaskan aku! YOKAI-SAMA!
Akane-chan        : Ah..lebay lu! Sekarang Akane-chan akan jelaskan apa itu Kanashibari, oke!
Sleep Paralysis, atau kalau orang Jepang menyebutnya dengan Kanashibari. Sebenarnya, Kanashibari adalah suatu keadaan dimana kita tiba-tiba terjaga dari tidur dan tidak bisa menggerakkan badan ataupun mengeluarkan suara. Kanashibari juga biasanya disertai dengan halusinasi yaitu berupa bayangan hitam yang bergerak cepat. Hmm..serem juga ya, Kalau jujur, Akane-chan pernah ngalamin juga kok. Karena kemarin baru aja kena beginian, jadi Akane-chan angkat topic ini. Sebenarnya, yang kemarin, itu yang kedua kalinya kena begituan, tapi karena udah pernah baca artikel tentang Kanashibari, saya jadi gak takut dan tahu cara buat bangun (pas yang pertama, Akane-chan gak bisa tidur, karena berpikir udah diganggu sama yang gak kelihatan, iih!). Oke, kita lanjut!
Kanashibari, terjadi karena adanya malfungsi pada tidur tahap yang paling dalam atau REM istilah kerennya Rapid Eye Movement. Penjelasan gampangnya begini, kita tidur dalam 4 tahapan, yaitu dari tidur ringan sampai tidur paling dalam yaitu REM. Nah, karena kecapekan atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti aturan tahap-tahap tidur itu, dan langsung menuju REM, dimana tahapan tersebut tidur kita sangat nyenyak dan tahap dimana terjadinya mimpi.
Lalu saat kita tersadar (mungkin karena mimpi buruk) otak mendadak bangun dari REM dan tubuh belum siap. Kita merasa sudah bangun dan sadar, tapi badan kita tidak bisa bergerak dan kita tidak bisa mengeluarkan suara, hal ini juga diikuti dengan halusinasi melihat seseorang yang merupakan cirri khas dari mimpi.
Berdasarkan penjelasan diatas, jadi Kanashibari bukan berarti ditindih sama yokai lho! Gin-san aja yang terlalu lebay, manggil-manggil yokai. Kalau kalian kena Kanashibari, jangan langsung panik ya. Kalau Akane-chan tenang dulu dan nutup mata lagi. Besok paginya saya bangun dengan keadaan biasa aja. Kalau lihat bayangan hitam, itu juga bukan yokai. Anggap aja itu seseorang yang numpang lewat dekat dengan kasur kamu, hahaha
Gin-san                : (mukul author dengan evil smile) hahaha…kau berhasil mengerjai seorang Shiroyasha
Akane-chan      : Hahaha…juga untukmu, udah hilang Kanashibarinya?
Gin-san               ; Aku jadi gak bisa tidur, pingin gebukin author!
Akane-chan      : Hahaha…. kalau begitu aku kabur dulu!
Gin-san               : Jangan kabur lo author sialan!
Kagura                 : CUT! Apaan-apan lu Tenmen Pamma ini masih syuting!
Shinpachi             : Ah..Baka da ne,

Kamis, 25 April 2013

Tadaima!

Hei, minna-san! Duh, saya rindu banget nulis diblog kesayangan saya ini. Ah…senangnya bisa kembali setelah melewati 1 tahap, menuju hal baru lainnya. Lebih baik kita tinggalkan segala kisruh-kisruh tentang UN, dan ngebahas Gin-san lagi
Setelah pulang, makan, nonton TV bentar, akhirnya saya beralih pada notebook saya yang tampaknya berdebu karena gak pernah dibuka dari 2 minggu lalu. Abis dengerin musik saya jadi bosen. Hmm..beralihlah buat nulis blog dengan postingan kali ini. Oh, ya, hampir sekitar 4 bulan saya gak pernah nulis blog. Alasannya, saya mau belajar dulu, saya payah banget di 4 mata pelajaran buat UN. Jadi, saya harus rela meninggalkan Gin-san dkk. (Walau kadang kalau ada kesempatan, nonton). Saya banyak ketinggalan episode atau Arc. yang keren dan harus siapin duit beli pulsa buat ngisi modem dan mendownload semuanya dengan membabi buta, hahaha

Main-main bentar ke zetwelvesi.blogspot.com saya dapat berita bahagia! Konfrimasi Movie ke-2 Gin-san yang judulnya Gekijouban Gintama Kanketsu-hen: Yoroyuza yo Eien Nare (Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yoroyuza). Lihat konfrimasinya, saya senang banget. Tanggal lirisnya kalau gak salah 6 Juli. Wah..tepatan ama liburan, hahaha…Jadi, harus ganbate buat dapatinnya, hahaha. Saya udah nunggu dari lama, akhirnya…. Gin-san udah lama airing di TV Tokyo, movienya cuman ada 2. Buat yang banyak donk! Coba di tampilin di Indo, kayak movie-movienya Naruto ama Bleach, ya

Lihat dari judul ada sedikit rasa cemas, kalau Gintama bakal berakhir sebentar lagi *OH NO!* Walau mereka masih on air dengan episode yang udah lewat. Tapi, desas-desus itu beredar lho. Lihat aja deh judulnya Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yoroyuza. “Final Chapter” dan “Be Forever Yorozuya” adalah sedikit indikasi tentang kelanjutan Gintama. Kalau Akane-chan gak mau Gintama selesai! Hmm..hari-hari gak seru kalau  episode Gin-san harus selesai. Akane-chan bisa mati bosen.

Yah…apa pun kelanjutan Gintama nanti. Ayo, kita berdoa bersama-sama biar anime kesayangan kita ini, bisa lanjut lagi dan bertahan lama dengan kelucuan khasnya
Dan laris manis terjual movienya, hahaha….