Hey, Halo, Hai!
Akhirnya kembali lagi setelah beberapa bulan menghilang. Well, untuk entri hari ini berbahasa Indonesia karena memang lagi gak mood buat ngelatih nulis dalam bahasa Inggris. /slapped.
Oh ya, saya sempat bilang kalau saya ngincar English Department kan?
Alasan untuk masuk prodi ini memang gak muluk-muluk dan bukan pilihan di awal juga karena dulunya masih ngebet untuk ngambil Sastra Jepang. Tapi setelah pertimbangan banyak hal, ngobrol sana-sini, dengerin ceramah ortu akhirnya saya luluh juga untuk ngambil prodi ini. Itu baru menetapkan hati waktu semester 2 kelas 3. Memang agak telat tapi bukan berarti saya gak pengin ngambil prodi ini juga. Plan yang dulu saya punya kalau prodi ini masuk pilihan kedua bukan pertama.
Tapi karena gak enak dengan ortu yang ngebet banget pengin punya anak lulusan Sastra Inggris. Yo wes, akhirnya tetap diambil dan dimasukkan dipilihan pertama. Sedangkan pilihan kedua Sastra Jepang dan pilihan terakhir PGSD.
Di awal Mei, gagal telak untuk lolos SNMPTN. Padahal saya ngarep banget lolos jalur ini karena terlalu malas buat ikutan SBMPTN (please jangan tiru yang beginian) dan saya lintas jurusan (dulunya mantan anak IPA /eaa.)
Anehnya saya gak terlalu sedih pas gak lolos. Tapi terjadi dilema, saya harus ikut SBMPTN atau langsung ngambil swasta.
Alasannya gini, tahukan peminat SBMPTN sebuuuannyaaakkkk apa? Dan saya dari lintas jurusan, tentu saya bakal tes materi yang gak saya pelajari selama 3 tahun! Sialnya lagi, saya cuman punya waktu kurang dari sebulan buat belajar.
Gimana? Stress gak tuh?
Awalnya udah bener-bener gak niat ikut SBM dan mau langsung daftar swasta. Tapi ortu bujuk lagi buat ikutan. Galau lagi. Konsul lagi sana sini. Secara gak sengaja bilang bakal ikut SBM ke temen. Padahal cuman iseng bilang "Eh, daftarin dong!"
DAN BENERAN DIDAFTARIN! UDAH DIBAYARIN PULA!
Geger udah satu rumah pas tahu didaftarin dan dibayarin sama temen. Apalagi pas itu saya dan ortu udah mencapai kesepakatan kalau bakal langsung ngambil swasta aja (saya akui ini keputusan sepihak dari saya sih)
"Dicoba dulu, lagian kalau memang gak lolos kan bisa langsung ambil swasta."
"Iya, gimana sih kamu ini kalah sebelum berperang! Kasihan tuh temenmu udah repot-repot daftar sama bayarin!"
Akhirnya karena gak enak hati dan kasihan juga uangnya (200 ribu lumayan lho buat beli beberapa seri novel) saya pun ikut ujian.
Itu baru menentapkan hati ikut ujian H-2 minggu lho.
Adik kelas sama temen-temen yang saya curhatin bilang saya nekad. Saya udah pasrah, daripada gak ada kegiatan sebelum menunggu tes masuk swasta yang juga bakal saya ikutin, saya tetap belajar semampunya.
Oh ya, sedikit tips buat kalian yang mungkin ikut ujian SBMPTN nanti :
1. Sehari sebelumnya kalian harus santai, cukup baca-baca ringan dan jangan bebani diri kalian.
2. Jangan begadang, besoknya harus bangun pagi buat ujian biar gak telat. Kalau telat perasaan kalian sendiri bakal keganggu dan gak nyaman ngerjain soalnya.
3. Dont forget to pray as well! God will bless you :)
4. Sistem penilaian dimana kalau gak dijawab dapat nilai 0, benar nilai 4 dan salah nilai -1. Jadi teliti milih soal yang bisa kalian jawab. Kalau memang gak yakin sama jawabannya mending dikosongkan. Tapi kalian tidak dibenarkan untuk mengosongkan satu mata pelajaran tertentu ya. Misal kalian gak suka matematika jadi gak jawab semua soalnya. Denger-denger ini bisa bikin gak lulus lho. Karena nilai 0 / mati tidak diperkenankan. Jadi usahakan untuk menjawab satu atau lebih.
5. Saran yang terakhir ini menurut saya manjur. Dimana jawab soal yang menjurus pada prodi yang kamu pilih. Dari pengalaman saya, saya lebih banyak jawab TPA yang sifatnya kebahasaan dan analisis serta Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah dan Sosiologi karena mengambil prodi Sastra Inggris. Jadi disesuaikan dengan prodi yang bakal kalian pilih.
Pas hari pengumuman saya malah asyik fangirlingan dan sempet-sempetnya bobok siang. (Sejujurnya udah pasrah duluan)
Line udah rame nanyain lolos atau enggak. Padahal baru aja bangun dari tidur siang /ditampar.
Dan iseng-iseng buka...
Saya gak percaya, waktu itu kerasa kayak mimpi! Saya nampar diri sendiri biar sadar, siapa tahu belum bangun dari tidur siang. Ternyata bukan mimpi :"))
And hey! Now, I'm a apart of English Department'16!
Yang pengin saya share ke kalian sebenarnya adalah jangan terlalu cepat putus asa. Saya menyadari sifat jelek saya yang satu ini sulit buat dihilangkan. Saya sering sekali pesimis sekalipun udah disemangati oleh teman-teman bahkan ortu saya. Jadi jangan contoh saya, kalian punya segudang harapan di masa depan dan jalan menuju masa depan itu terbuka lebar jika kita mau berusaha.
Semangat untuk pejuang SBMPTN 2017!
Senin, 05 September 2016
Minggu, 01 Mei 2016
Cool, Cooler, Coolest!
Hey guys!
Long time no see,
right? And finally I get my ass to my
usually workplace in start of May today. And it still look messy lol.
So many event that I already
passed. Yearbook photo session, new year party, valentine, my birthday party, school
exam, and for the end of my 3rd year in high school is national exam.
And now I little bit feel regret for not write some memories of that event.
Yeah, I just think if it will good if I write some story and in future I re-read
again to nostalgia my youth. Because youth only happen once in your life right?
Especially if there‘re a sweet and good memories, hmm.
Honestly, I don’t know
what I must write today. I just feel if I don’t want to share something that
happen in past ( or maybe I just lazy to remember that things again, oh well.) and since I hear [ Sakamoto desu ga? ]
opening, COOLEST by CustomiZ now, why don’t we talk about this coolest student,
Sakamoto-kun?
( Now Playing : COOLEST
by CustomiZ )
( Note : From now this
article maybe contain spoiler for Sakamoto desu ga?’s anime. And English is not
my first language, so I’m really sorry if you find mistake in grammar or
vocabulary, thank you for your consider! )
Start from my boredom,
because I finish watch Showa Genroku
Rakugo Shinju with tears, regret and annoyance for my poor Sukeroku and
Miyokichi (lol). I think I will watch
some anime with fresh aura. Joker Game already write in my list for this season
but I still doubt if I will following
this anime ( I already watch three episode but I still don’t get hype, altough I
really like this genre. I thinking to watch again, and maybe I will find
something different, maybe? ) So, I search in Youtube to get some recommendation.
Still search, and I don’t
find one. Until, my home show some recommendation. And that is trailer of Sakamoto desu ga? Beforehand, I heard if
this anime is so funny and it really recommend for you that like Gintama and
other comedy anime. So, I search for more video of this anime and I decide to
watch this one.
First impression?
I WANT TO CRY AND LAUGH
AT THE SAME TIME.
For first time I heard
a familiar voice in episode 1, yep, yep, yep. It’s Sugita-san for Acchan. And
for part 2 I heard familiar voice again, and I want to cry because it’s
Morikubo Showtaro that also fill role as Okita Souji in Hakuoki, in this anime
take a role for Sera. Sakamoto-kun also have a familiar voice for me, and that’s
right. Midorikawa Hikaru-san ever fill role as Soumei ( Ketsuno Ana’s brother
if you forget ) in Gintama. Something that surprise me more is average of all supporting
seiyuu ever fill role in Gintama, that also occur for the director. Yup. It’s
Takamura Shinji that ever works for Gintama.
( I really want to crying and laughing at the same time when see the list of the seiyuu. Open pic if you want to see clearly. )
It’s a reunion for
Gintama staff and seiyuu? Well, who knows? (lol)
How about the humor
since it’s a comedy anime?
It’s so hilarious! Well,
altough it’s not so crazy like Gintama but it really good! Stay cool altough
you are a bullying victim. That sound so cool, no, coolest! And I find I laugh
when see all cool style of Sakamoto-kun. Like ‘I don’t know if I must say this cool or stupid. On the same time I think
it’s so stupid to style like that but I scream
for his cool style. Oh my god’
And I end up to
laughing when think like that lol.
Compare to other anime,
I can say Sakamoto desu ga? maybe like Daily Life Of High School Boys. Well, it’s
for the joke I think. But it also have a sad scene like Gintama.
( Well, it's really sad you know )
So what your
conclusion?
I
REALLY RECOMMEND YOU TO WATCH THIS ANIME.
Yes, I really said
that. It’s so funny and more important Sakamoto-kun is so handsome for a coolest
student ( and he wear glasses if have some fetish for it ) lol. If I give a
point I will give 8.5. And for honestly I looking forward for this anime.
Maybe you want to Sakamoto-kun
as your husband this season? (lol)
After all of rambling
and brief review in this article, I hope you get some recommend if you still
confused to watch something new this season. For last, thank you for read it!
See you at the next post and always stay
cool like Sakamoto-kun!
Langganan:
Komentar (Atom)







