Senin, 05 September 2016

It's Too Soon to Give Up Your Hope!

Hey, Halo, Hai!
Akhirnya kembali lagi setelah beberapa bulan menghilang. Well, untuk entri hari ini berbahasa Indonesia karena memang lagi gak mood buat ngelatih nulis dalam bahasa Inggris. /slapped.

Oh ya, saya sempat bilang kalau saya ngincar English Department kan?
Alasan untuk masuk prodi ini memang gak muluk-muluk dan bukan pilihan di awal juga karena dulunya masih ngebet untuk ngambil Sastra Jepang. Tapi setelah pertimbangan banyak hal, ngobrol sana-sini, dengerin ceramah ortu akhirnya saya luluh juga untuk ngambil prodi ini. Itu baru menetapkan hati waktu semester 2 kelas 3. Memang agak telat tapi bukan berarti saya gak pengin ngambil prodi ini juga. Plan yang dulu saya punya kalau prodi ini masuk pilihan kedua bukan pertama.
Tapi karena gak enak dengan ortu yang ngebet banget pengin punya anak lulusan Sastra Inggris. Yo wes, akhirnya tetap diambil dan dimasukkan dipilihan pertama. Sedangkan pilihan kedua Sastra Jepang dan pilihan terakhir PGSD.
Di awal Mei, gagal telak untuk lolos SNMPTN. Padahal saya ngarep banget lolos jalur ini karena terlalu malas buat ikutan SBMPTN (please jangan tiru yang beginian) dan saya lintas jurusan (dulunya mantan anak IPA /eaa.)
Anehnya saya gak terlalu sedih pas gak lolos. Tapi terjadi dilema, saya harus ikut SBMPTN atau langsung ngambil swasta.
Alasannya gini, tahukan peminat SBMPTN sebuuuannyaaakkkk apa? Dan saya dari lintas jurusan, tentu saya bakal tes materi yang gak saya pelajari selama 3 tahun! Sialnya lagi, saya cuman punya waktu kurang dari sebulan buat belajar.
Gimana? Stress gak tuh?
Awalnya udah bener-bener gak niat ikut SBM dan mau langsung daftar swasta. Tapi ortu bujuk lagi buat ikutan. Galau lagi. Konsul lagi sana sini. Secara gak sengaja bilang bakal ikut SBM ke temen. Padahal cuman iseng bilang "Eh, daftarin dong!"

DAN BENERAN DIDAFTARIN! UDAH DIBAYARIN PULA!

Geger udah satu rumah pas tahu didaftarin dan dibayarin sama temen. Apalagi pas itu saya dan ortu udah mencapai kesepakatan kalau bakal langsung ngambil swasta aja (saya akui ini keputusan sepihak dari saya sih)

"Dicoba dulu, lagian kalau memang gak lolos kan bisa langsung ambil swasta." 
"Iya, gimana sih kamu ini kalah sebelum berperang! Kasihan tuh temenmu udah repot-repot daftar sama bayarin!" 

Akhirnya karena gak enak hati dan kasihan juga uangnya (200 ribu lumayan lho buat beli beberapa seri novel) saya pun ikut ujian.

Itu baru menentapkan hati ikut ujian H-2 minggu lho.
Adik kelas sama temen-temen yang saya curhatin bilang saya nekad. Saya udah pasrah, daripada gak ada kegiatan sebelum menunggu tes masuk swasta yang juga bakal saya ikutin, saya tetap belajar semampunya.

Oh ya, sedikit tips buat kalian yang mungkin ikut ujian SBMPTN nanti :
1. Sehari sebelumnya kalian harus santai, cukup baca-baca ringan dan jangan bebani diri kalian.
2. Jangan begadang, besoknya harus bangun pagi buat ujian biar gak telat. Kalau telat perasaan kalian sendiri bakal keganggu dan gak nyaman ngerjain soalnya.
3. Dont forget to pray as well! God will bless you :)
4. Sistem penilaian dimana kalau gak dijawab dapat nilai 0, benar nilai 4 dan salah nilai -1. Jadi teliti milih soal yang bisa kalian jawab. Kalau memang gak yakin sama jawabannya mending dikosongkan. Tapi kalian tidak dibenarkan untuk mengosongkan satu mata pelajaran tertentu ya. Misal kalian gak suka matematika jadi gak jawab semua soalnya. Denger-denger ini bisa bikin gak lulus lho. Karena nilai 0 / mati tidak diperkenankan. Jadi usahakan untuk menjawab satu atau lebih.
5. Saran yang terakhir ini menurut saya manjur. Dimana jawab soal yang menjurus pada prodi yang kamu pilih. Dari pengalaman saya, saya lebih banyak jawab TPA yang sifatnya kebahasaan dan analisis serta Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah dan Sosiologi karena mengambil prodi Sastra Inggris. Jadi disesuaikan dengan prodi yang bakal kalian pilih.

Pas hari pengumuman saya malah asyik fangirlingan dan sempet-sempetnya bobok siang. (Sejujurnya udah pasrah duluan)
Line udah rame nanyain lolos atau enggak. Padahal baru aja bangun dari tidur siang /ditampar.
Dan iseng-iseng buka...

Saya gak percaya, waktu itu kerasa kayak mimpi! Saya nampar diri sendiri biar sadar, siapa tahu belum bangun dari tidur siang. Ternyata bukan mimpi :"))

And hey! Now, I'm a apart of English Department'16!

Yang pengin saya share ke kalian sebenarnya adalah jangan terlalu cepat putus asa. Saya menyadari sifat jelek saya yang satu ini sulit buat dihilangkan. Saya sering sekali pesimis sekalipun udah disemangati oleh teman-teman bahkan ortu saya. Jadi jangan contoh saya, kalian punya segudang harapan di masa depan dan jalan menuju masa depan itu terbuka lebar jika kita mau berusaha.

Semangat untuk pejuang SBMPTN 2017!

Minggu, 01 Mei 2016

Cool, Cooler, Coolest!



Hey guys!
Long time no see, right?  And finally I get my ass to my usually workplace in start of May today. And it still look messy lol.  


So many event that I already passed. Yearbook photo session, new year party, valentine, my birthday party, school exam, and for the end of my 3rd year in high school is national exam. And now I little bit feel regret for not write some memories of that event. Yeah, I just think if it will good if I write some story and in future I re-read again to nostalgia my youth. Because youth only happen once in your life right? Especially if there‘re a sweet and good memories, hmm.

Honestly, I don’t know what I must write today. I just feel if I don’t want to share something that happen in past ( or maybe I just lazy to remember that things again, oh well.)  and since I hear [ Sakamoto desu ga? ] opening, COOLEST by CustomiZ now, why don’t we talk about this coolest student, Sakamoto-kun? 



( Now Playing : COOLEST by CustomiZ )

( Note : From now this article maybe contain spoiler for Sakamoto desu ga?’s anime. And English is not my first language, so I’m really sorry if you find mistake in grammar or vocabulary, thank you for your consider! )

Start from my boredom, because I finish watch Showa Genroku Rakugo Shinju with tears, regret and annoyance for my poor Sukeroku and Miyokichi (lol).  I think I will watch some anime with fresh aura. Joker Game already write in my list for this season but I still doubt if  I will following this anime ( I already watch three episode but I still don’t get hype, altough I really like this genre. I thinking to watch again, and maybe I will find something different, maybe? ) So, I search in Youtube to get some recommendation.

Still search, and I don’t find one. Until, my home show some recommendation. And that is trailer of Sakamoto desu ga? Beforehand, I heard if this anime is so funny and it really recommend for you that like Gintama and other comedy anime. So, I search for more video of this anime and I decide to watch this one.

First impression?

I WANT TO CRY AND LAUGH AT THE SAME TIME.
For first time I heard a familiar voice in episode 1, yep, yep, yep. It’s Sugita-san for Acchan. And for part 2 I heard familiar voice again, and I want to cry because it’s Morikubo Showtaro that also fill role as Okita Souji in Hakuoki, in this anime take a role for Sera. Sakamoto-kun also have a familiar voice for me, and that’s right. Midorikawa Hikaru-san ever fill role as Soumei ( Ketsuno Ana’s brother if you forget ) in Gintama. Something that surprise me more is average of all supporting seiyuu ever fill role in Gintama, that also occur for the director. Yup. It’s Takamura Shinji that ever works for Gintama. 







 ( I really want to crying and laughing at the same time when see the list of the seiyuu. Open pic if you want to see clearly. )

It’s a reunion for Gintama staff and seiyuu? Well, who knows? (lol)

How about the humor since it’s a comedy anime?

It’s so hilarious! Well, altough it’s not so crazy like Gintama but it really good! Stay cool altough you are a bullying victim. That sound so cool, no, coolest! And I find I laugh when see all cool style of Sakamoto-kun. Like ‘I don’t know if I must say this cool or stupid. On the same time I think it’s so stupid to style like that but  I scream for his cool style. Oh my god’
And I end up to laughing when think like that lol.
Compare to other anime, I can say Sakamoto desu ga? maybe like Daily Life Of High School Boys. Well, it’s for the joke I think. But it also have a sad scene like Gintama. 


( Well, it's really sad you know ) 

So what your conclusion?

I REALLY RECOMMEND YOU TO WATCH THIS ANIME.
Yes, I really said that. It’s so funny and more important Sakamoto-kun is so handsome for a coolest student ( and he wear glasses if have some fetish for it ) lol. If I give a point I will give 8.5. And for honestly I looking forward for this anime.  
Maybe you want to Sakamoto-kun as your husband this season?  (lol)
After all of rambling and brief review in this article, I hope you get some recommend if you still confused to watch something new this season. For last, thank you for read it! See you at  the next post and always stay cool like Sakamoto-kun! 


Minggu, 20 Desember 2015

Rambling About Adult Because I'm Going To Be Like That



Well, before we go to the topic, let me announce you something. From today, all the post in this blog will write in English. No special reason. I just think I must “more familiarizing” with this language since I decide to take English Literature on college next year. It’s  like some challenge for me.  Since it can make me know some vocabulary, why not? Although  I know it little bit late to focus in this language ( because in the past, I more focus in Japanese ) but it better late than never, right?

And sometimes I get some difficult like:  you must speak in Indonesian, but you think in English, and the word that speak up is Japanese.


Okay,  I’m just too weird, not because I can speak in that three language.

Because my English still messy ( How embarrassing! I’m in 3rd grade of senior high school and my English was so bad :”( )  if the are some mistake in my post, you can give me some correction in the review box. That will really help me to learn more about English.

Okay, we’re going to the topic. I want to tell you about ME that ( on the way ) going to be an ADULT.
Seriously, I don’t know how to start this post, but I just think I’m still NOT an adult although in this year I already 17th year old.  

How can I think I already to be adult if I still get Chuunibyou until now?!  ( /get slapped/ ) 
 
But when I make an ID card, I think, like or dislike I will be an adult in future. And everyone,  sure, hope me can to be a good adult ( An adult that not always stare on her netbook and fangirling in the midnight, ugh. ) and starting from now, I will prepare something alone. Not accompanied again by my parent. 

Well,  I don’t say to be an adult is a scared things.  

My mother said  at the first you maybe little bit nervous to meet someone that you never known before or someone that older than you but every the time passed you will accustomed. And going to be adult is a process, in this youth you will always make a mistake, but getting older , learn from your mistake, you will be a wise and good adult.

After hear that,  I look to my ID card and think….
“To be an adult means you also must make a good signature too.”
( /get slapped (again)/ )
( I’m still regret the messy signature that I made on my ID card ) 



Well,  about my opinion, an adult not always start from when you get your ID card or when you age was 17th , but when you can take care the condition and thinking wisely. People that older than you not always means they’re an adult.  

So, Everyone will be an adult in their time. Depend how much experience that already he/she passed.
Because going to be an adult is a process, right?

Minggu, 26 Juli 2015

Summary



Pertama, saya cuman mau ngasik tahu kalau besok tanggal 27 Juli 2015.
Dan besok saya masuk sekolah. ( Well, ini gak penting juga sih /plak )


Oke. Jadi hari ini saya pengin summary pengalaman apa aja yang saya dapat selama liburan. Karena menurut saya, liburan kali ini adalah liburan terpanjang dan liburan paling indah sepanjang hidup saya ( /EAAA ) 

Ceritanya saya mulai libur dari tanggal 14 Juni – 27 Juli. Itu hampir sebulan lebih dan itu juga udah termasuk 3 hari raya besar di daerah saya : Galungan, Kuningan dan Lebaran. 

14 Juni- 16 Juni.
Sebenernya gak bisa dibilang mulai liburan juga sih tanggal ini karena masih ada kegiatan outbound sekolah selama 3 hari, 2 malam. Kegitannya apa aja? Hmm...intinya sih di alam bebas gitu. Tempatnya di BOF (Aduh lupa deh singkatannya apa. Pokoknya itu tempat yang luas banget ada perkebunan sayur-sayuran sama lembah yang lumayan terjal. Eh, disana ada kuda juga lho /gak penting lagi/ ) Lumayan capek juga karena setiap angkatan kelas 11 dihitung sebagai panita. Tapi diantara yang bikin capek karena harus naik turun mendaki lembah ( bukan macam lagu Ninja Hattori ) yang paling bikin capek adalah gak bisa tidur pas malem.

Bukan karena begadang sih. Begadang mah saya kuat ( /EAAA) tapi dingin yang menusuk tulang itu bikin tubuh kerasa kayak batu. Berat. Tiap malem kerasa udah mau akhir dunia karena nahan dingin, padahal udah siap-siap dengan jaket tebal, pake topi, pake kaos kaki + sepatu, pake sarung tangan juga ditambah pake selimut tebel pas tidur. 

Tetep aja dingin banget. Menggigil sampe tubuh saya gemetaran.  Sial dah pokoknya.

Terlepas dari semua itu, melihat alam bebas, pohon-pohon, bukit, sayur-sayuran sama udara pagi hari yang seger banget itu luar biasa. Dan satu lagi yang saya kangenin dari kegiatan itu. 
Langit bertabur bintang~

Saya jadi tahu kenapa Om Tatsuma berkelana di angkasa sana. Yaelah om, bawa saya juga napa (/gampar) 

Kalian bakal bisa lihat bintang yang banyak banget di seluruh penjuru matahari. Gak kayak di kota dimana cuman bisa lihat bintang senja di barat laut doang.
Intinya, kegiatan saya tiga hari itu seru abis! Walau saya sampe rumah tepar banget. Btw , saya pulangnya naik truk lho bareng temen-temen saya.
Kan asyik gitu. (/EAAA)

Sisa hari lainnya.
Sisa liburan saya habiskan dengan di rumah. Aneh? Menurut saya gak juga sih, karena sebenernya saya lebih nyaman di rumah daripada di luar. Liburan keluar paling cuman bisa di hitung dengan jari. Kerumah saudara sama kampung halaman karena berhubung hari raya.
Tapi bukan itu yang pengin saya ceritain kali ini. 

By the way, saya dinotis idola saya *nangis terharu* terus chat saya dibales. Panjang banget. Dia gak pernah balas chat saya panjang ini rasanya.
Saya bahagia banget~!  /gelindingan
Idola saya siapa? Aha. Itu rahasia. Pokoknya idola saya deh dari jaman smp banget. Dan berasa kayak perjuangan saya terbayarkan selama ini buat sabar.
Tuhan mengabulkan keinginan saya! *nangis terharu lagi* Dan pepatah “Sabar adaalah kunci segalanya itu” bener banget.
Dan chat itu saya SS pake kenang-kenangan. Bisa jadi penyemangat pas belajar nanti (/gampar)


Ada cerita juga dari dunia RPW.  Karena saya adalah salah satu makhluk RPW juga (/uhuk)  

Senang banget bisa belajar dari banyak orang, terlebih lagi mereka juga baik banget. Saya punya temen baru, temen lama juga ada yang nginget saya. Btw, akhir-akhir ini sama dapet permintaan teman dari teman-teman saya pas saya ikut FLS2N dulu, yang di Jogyakarta ataupun Lombok. Berasa reuni lagi gitu ya. Dan hebatnya mereka bisa nemu akun saya lho. ( Padahal saya gak kasik tahu penname saya kalau di sosmed /dor ) Tapi senang banget mereka masih inget sama saya~

Oh ya, senpai-tachi di RPW juga baik banget mau dengan lapang dada menerima segala ke OOC karakter saya. Saya akan berusaha lebih baik lagi *Tatapan berkaca-berkaca* (/EAAAA)

Liburan di rumah itu gak bosenin kok. Tergantung dari cara kamu menikmatinya sih. Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, liburan ini adalah liburan yang terindah. Dan pas sebelum saya balik lagi ke rutinitas, Shinigami Arc yang saya tunggu-tunggu akhirnya kelar. Anjay, mau anime kek,mau manga kek, tetep aja sedih  (/flip table)

Dan, Rest In Peace Sasaki Isaburo-dono. Yaelah om, baru juga ngefans udah wafat aja. Kenapa om?! Baper dua minggu gara-gara om nih (/gampar ) 

 
Oh ya, lagi satu topik nih. Ngomong-ngomong URL blog saya ganti, hehehehe. Cuman pengin biar gak alay lagi sih. Terus gampang ngingetnya sama promosinya juga (Yaelah)


Yup. Sekian dari saya.
Adios~ 

Selasa, 07 Juli 2015

星月夜 / 和楽器バンド [Hoshizukiyo (The Starry Night) / Wagakki Band]



星月夜 /和楽器バンド
[Hoshizukiyo (The Starry Night) / Wagakki Band]

Vocal               : Yuuko Suzuhana
Romaji Lyric    : Akane Ukitake 


はらりひらり舞う思い出 一つの恋
(Harari hirari mau omoi de hitotsu no koi)
君に恋をして 変わる世界 巡る思い出に
(Kimi ni koi o shite kawaru sekai meguru omoi de ni)
大切な物を沢山くれた日々が
(Taisetsuna mono o takusan kureta hibi ga)
今でも私を支えてくれているのでしょう
(Ima demo watashi o sasaete kureta iru no deshou)

風鳴く夜 星瞬く 刹那の走馬灯
(Kaze naku yoru hoshi mabataku setsuna no soomato)
月を照らす 誰かの面影
(Tsuki o terasu dareka no omokage)
瞼の裏 今でもまだ鮮やかに映る
(Mabuta no ura ima demo mada azayaka ni utsuru)
 
闇を照らす光の瞬き
(Yami o terasu hikari no mabataki)
華やかな街の喧騒を抜け
(Hana ya kana machi no kensoo o nuke)
君に手を引かれて走り出した
(Kimi ni te o hikarete hashiri deshita)
人混みをかき分け 見上げた空を染める色
(Hitogomi o kakiwake miagete sora o someru iro)

きらり光る一番星 願いを込め未来を描いた
(Kirari hikaru ichiban hoshi negai o kome mirai o kaita)
移りゆく時間の狭間で
(Utsuri yuku jikan no hazama de)
大切なものを沢山くれた日々が
(Taisetsuna mo no o takusan kureta hibi ga)
今でも私を支えてくれているのでしょう
(Ima demo watashi o sasaete kureta iro no deshou)
一つ 二つ 歩いて行こう
(Hitotsu futatsu aruite ikou)

街は眠り 片寄せ合う 泡沫の夜に
(Machi wa nemuri katayose au utakata no yoru ni)
愛しき人 慕えど然りとて
(Itoshiki hito shitaedo shikaritote)
そっと君の袖を掴む指先に灯る
(Sotto kimi no sode o tsukamu yubisaki ni tomoru)
人欠片の 想いと裏切り
(Hito kakera no omoi to uragiri)

いつの間にか時は流れ 人も変わり
(Itsu no manika toki wa nagare nagare hito mo kawari)
目を閉じて振り返る色
(Me o tojite furikaeru iro)
人混みに飲み込まれ 薄れゆくものでしょうか
(Hitogomi ni nomikomare usure yuku mo no deshou ka)

きらり光る一番星願いを込め未来を描いた
(Kirari hikaru ichiban hoshi negai o kome mirai o kaita)
移りゆく時間の狭間で
(Utsuri yuku jikan no hazama de)
いくつもの伝え切れなかった言葉を今
(Ikutsu mo no tsutae kirenakatta kotoba o ima)
歌にのせて どこまでもさあ遠く響け
(Uta ni no sete doko made no saa toku hibike)

はらりひらり舞う思い出 一つの恋
(Harari hirari mau omoi de hitotsu no koi)
君に恋をして 変わる世界 巡る思い出に
(Kimi ni koi o shite kawaru sekai meguru omoi de ni)
大切なものを沢山くれた日々が
(Taisetsuna mo no o takusan kureta hibi ga)
今でも私を支えてくれているのでしょう
(Ima demo watashi sasaete kureta iru no deshou)
一つ 二つ 歩いて行こ
(Hitotsu futatsu aruite ikou)



A/N : 
Another song from Wagakki Band, Hoshizukiyo!
Thank you for upload this on youtube  //rolls//
And i heard if Hoshizukiyo will include in New 2nd Album that release on September! Wuahhhh! I can't waitinggggg!!!