Konichiwa Minna-san!
Ogenki desuka?
Akane-chan harap kalian semua baik ya! Hari ini Akane-chan bawa yang baru lagi, hehehe
Akane-chan mau cerita nih, boleh ya! Hahaha, tentang kejadian hampir seminggu ini yang menurut Akane-chan menarik.
Sesuai judulnya, kali ini Akane-chan bakal cerita tentang Presentasi Seni Musik yang buat gugup setengah mati, hahaha...
Oke, Akane-chan kali ini berkelompok dengan 7 orang, antara lain: Akane-chan, Tasya, Yunita, Aditya, Putri, Avi dan Sylviana. Berkelompok dengan mereka enak lho, anak-anaknya baik pula. Jadi, Akane-chan gak merasa risih.
Lanjut...
Hari pertama kami rundingan masalah lagu yang bakal dibawakan, mulai deh ada perdebatan antara kami. Biasalah, namanya juga berkelompok pasti ada perbedaan pendapat. Tapi, Akane-chan yakin semuanya pasti bakal kompak, kalau sudah nemuin yang lagu bagus dan enak didenger. Namun, hari itu rundingan kita belum menemukan titik terang dan kita mutusin untuk rundingan tiga hari kemudian.
Kebetulan banget, waktu itu hari Sabtu, karena hari itu cuman diisi sama pelajaran 2 jam dan sisanya ektrakulikuer. Jadi, kita punya waktu banyak sampai sore buat rundingan lagi. Tapi, kali ini hasilnya nihil lagi. Masih ada kelompok yang belum terima dengan lagu yang bakal dibawain. Jadi, kita mutusin untuk rundingan lagi Kamis depan dan minta waktu dengan Ibu Suci yang baik hati, agar kita bisa tampil minggu depannya lagi.
Kamisnya,
Hahaha, mungkin ini, rundingan terlama yang pernah Akane-chan lakuin bareng teman-teman. Yah, mau apa lagi. Kalau mau bagus, harus kompak dan gak ada yang tertekan kan?
Jadi, rundingan kali ini lebih banyak suara yang memilih untuk nyanyiin lagu I Will Be (Avril Lavigne). Karena waktunya mepet, jadi kita mengambil dengan cara voting.
Tapi, masalah lain muncul lagi, anggota yang kalah, malah tidak terima, dan kelompok kami malah terbagi jadi 2 bagian.
Coba deh, kalau gini kan makin ribet! Apalagi waktu yang yang mepet buat menghafalkan lagu, dan terlebih lagi kita sudah janji dan dapat giliran tampil nomer 2. Akane-chan malah jadi binggung sendiri, gimana cara nyatuin 2 bagian ini, biar tampilnya tetap kompak (karena yang dinilai kekompakkan)
Lagu yang pertama, Akane-chan tawarin adalah Owl City (To The Sky), tapi belum ada keputusan final dari kedua pihak, jadi Akane-chan pilihan ini sudah gugur.
Lagu kedua, Uptown Girl (Westlife), yang ini juga belum final.
Dan yang terakhir lagu Wind (Akeboshi) yang saya dapatkan waktu asyik nyari lirik lagu di Anime Lyric. Lagu ini sudah pernah Akane-chan dengerin sama anggota kelompok yang lain. Tapi,waktu itu belum ada yang berminat.
Ternyata, 2 bagian ini setuju dengan lagu itu. Wes! Akhirnya kami kembali kompak, hehehe...
Mengahafalkan lagu dalam waktu 4 hari, tentunya hal yang sulit buat mereka yang belum pernah mendengar lagu ini (apalagi yang ngaku belum pernah dan gak suka nonton Naruto). Jadi, selama 4 hari itu kami secara intensif melakukan latihan pada irama dan hafal dari lirik lagu yang lumayan susah itu.
Yosh, akhirnya hari Rabu itu tiba! Setelah latihan sebelumnya dan kemarin selama satu jam, kita merasa yakin, namun persiapan kita masih setengah matang. Ya alasannya : kita habis lari 800 meter, weh nafas jadi panjang pendek gak karuan, kulit kita agak lengket gara-gara keringatan dan ditambah buat Akane-chan yang kumat lupanya jadi naik turun deh , ke kelas dan ruang presentasi buat ngambil barang yang kelupaan. Jurnal, air minum, komik, map soal-soal. Duh gimana gak capek!
Penyakit lupa saya memang merepotkan,
Lanjut,
Karena kita mengambil genre lagu yang beda (tentu saja J-POP) tentu saja Akane-chan gugup setengah mati, apalagi Akane-chan yang bakal mempresentasikan makna, tema dan popularitas lagu tersebut. Gimana gak gugup? Gimana kalau, temen-temen saya gak ngerti dan gak pernah nonton Naruto? Yosh, malah gak nyambung donk?
"Tasya, gak apa nih kita beda sendiri?" tanya Akane-chan.
"Gak apa yang penting nyanyinya lancar," sahut Tasya. Saya cuman diem, dan menyusun apa yang harus saya ucapain nanti di depan.
Kelompok 1, presentasinya agak terhambat gara-gara laptopnya cuman kelihatan setengah, duh saya berharap presentasi saya lancar. Dan gak kepotong-potong.
Kelompok 2 adalah kelompok Akane-chan!
Oke, saya bernisiatif buat menyapa dengan bahasa Jepang yang umum udah diketahui.
"Konichiwa, Minna-san! " sapa Akane-chan. Siapa sih yang gak tahu arti Konichiwa? pikir Akane-chan. Hasilnya....
"Krik..kirik..krik..." kayak kuburan malam hari. Semuanya bengong lihat saya menyapa dengan bahasa yang mungkin masih agak fasih di telinga mereka.
GUBRAK!
Saya bener-bener binggung mau mengucapin apa lagi, jadi sambil menunggu loading Power Point. Saya inisiatif buat memancing perhatian mereka dari sapaan sebelumnya.
"Kalau saya menyapa dengan "Konichiwa, Minna-san", kalian bisa membalasnya dengan "Konichiwa" juga. Jadi, saya ulang ya?" jelas saya dan kemudian mengulang sapaan saya tadi.Hasilnya, mereka mau membalas walau masih belum semuanya, dalam hati saya sudah binggung 7 keliling.
"Wah, kacau kalau gini! Duh, Gin-san!" saya malah mohon-mohon sama Gin-san yang jelas-jelas gak bakalan dateng buat bantu saya, agar temen-temen tertarik lihat presentasi saya. GIN-SAN!
Saya mulai menjelaskan detil lagu tersebut yang saya padukan dengan banyolan agar mereka dan Ibu Suci pun tertarik untuk melihat, jadi, selama10 menit, semua perhatian sudah terpusat. Syukur....
Presentasi kami sukses,tidak ada masalah pada presentasi kami ataupun layar yang terlihat setengah, kami bener-bener sukses! Ah, bener-bener syukur...
Anehnya, kelompok kami tidak ada masalah pada laptop yang tiba-tiba macet seperti kelompok lain. Ah, mungkin anugerah dari Tuhan atas kerja keras kami. Arigato!
Yah, begitulah minna-san. Judulnya "A Little Story..." tapi kayaknya saya nulisnya kepanjangan, hahaha....
Sekian,
Arigato minna-san