Selasa, 31 Desember 2013

Revolusi For Resolution

Yuhu, Akane-chan balik lagi~
Baru satu post tadi, buat lagi yang baru, satu belum puas buat mengisi waktu luang *plak*

Btw, udah pergantian tahun, H-beberapa jam (?) udah deh, paginya 2014, gak kerasa memang, Akane-chan aja ngerasa kalau baru aja kemarin ngerayain tahun baru 2013, cepet banget waktu berlalu, yah...kata banyak orang makin tua, makin cepat juga waktu yang kita lalui, memang benar sih ^^)b

Back to Judul *plak* tumben-tumbenan judulnya serem gitu ya *nyeleneh baru ada* Tapi keren kan? Sebuah revolusi untuk penyelesaian masalah...
Kenapa gak?

Maksud Akane-chan adalah, keberanian kita buat gebrakan baru di tahun 2014 nanti. Gebrakan yang positif ya, bukan gebrakan negatif.
Semua orang melewati yang namanya perubahan kok. Masa muda adalah masa yang paling sering terkena yang namanya arus perubahan *apa ini?* Jadi, usahkanlah untuk mengalami perubahan yang positif juga ya ^^)/

Mengingat kembali masa lalu *cielah bahasanya* tahun 2013 kebelakang, banyak hal yang terjadi. Banyak hal yang gak sempet Akane-chan tulis di sini karena sibuk dalam dunia nyata *plak* tapi kalau diurutkan, seperti ini deh

JANUARI
Masih terasa hawa - hawa liburan, dan gak mau lepas dari yang namanya kasur *apa?* Nothing spesial karena baru aja menyambut semester 2 di kelas 9, tapi sudah sibuk yang namanya pemantapan di pertengahan Januari, minggu kedua
Tetep senyum walau waktu itu hasilnya bikin sakit hati *plak*

FEBRUARI
Akane-chan gak inget apa yang terjadi dibulan ini. Yang pastinya masih sibuk dengan yang namanya Pemantapan. Dari sekolah dan kota menyerbu satu persatu.
Tersenyum haru karena hasilnya sedikit memuaskan

MARET
Bulan paling manis, dan paling gak terlupakan. Memang Akane-chan berulang tahun bulan ini. Tapi spesialnya, dapat banyak banget hadiah ^^)/
Mulai dari Gung Is, Venny, Ausi yang serempakkan beliin jaket warna pink *masih setia tak pakai sampai sekarang*, Gung Is juga kasik novel terjemahan Jepang yang luar biasa kerennya *sayang banget sama buku itu* dan Fya yang ngasik earphone doraemon ^^)/ Kalau dipikir-pikir, bulan ini paling bahagia walau harus diserang sama yang namanya Pemantapan Provinsi TwT)/

APRIL
Masa-masa ujian praktek yang gak terlupakan. Harus berjuang walau akhirnya sampai sakit di Pemantapan tapi tetep semangat. Praktek tata boga sama keterampilan, merupakan kenangan manis. Yah...saking manisnya, rumah Akane-chan jadi korban dengan segala eksperimen jeli-jeli dan agar-agar, duh saking manisnya, waktu nulis ni, Akane-chan pengin nangis TwT) *plak*

MEI
Awal dari semua ujian neraka....
Ya...UJIAN 20 PAKET CUY! *plak* Tapi di balik segala masalah-masalah sana - sini. Puji Syukur Tuhan Yang Maha Esa, dengan baik dan sehat walafiat dapat mengerjakan ujian tersebut ^^)/

JUNI
FREEDOM!! Sambil nunggu hasil, gak ada yang Akane-chan lakukan selain berbosan-bosan ria di rumah, waktu kebanyakkan di pake jalan-jalan sama 4 orang di atas dan Tasya sama Upadani. Senang banget karena udah lepas sama yang namanya buku *plak*

JULI
Bulan penuh...yah...gimana ya bilangnya, pokoknya antara gembira, seneng, sedih, campur aduk deh, nano-nano. Alasan pertama, pengumuman nilai UN, *puji syukur hasilnya sangat memuaskan* dan mulai keluarnya Gekijouban Gintama 2 yang bikin penasaran setengah mati karena tahu shipnya kali ini Gin x Otae
Gak kelupaan juga, capeknya daftar sekolah tapi semuanya terbayarkan~

AGUSTUS
Pengumuman masuk sekolah, dan pengumuman saya keterima di sekolah mana. Memang tak sia-sia. Kewajiban pun kembali di pegang setelah 2 bulan berlibur ria. Tetap puji syukur pada Tuhan karena saya bisa berkumpul lagi satu sekolah dengan 4 orang heboh yang gak ketulungan :)

SEPTEMBER
 Ah~ menjalani hari-hari anak sekolah apalagi SMA memang sulit. Tapi harus tetep enjoy ^^)/ Bulan ini mulai tenggelam sama yang namanya tugas. Tapi mau bagaimana lagi. Namanya juga tugas TwT)/

OKTOBER
Bulan terindah, karena sekolah saya libur satu bulan buat perayaan HUT, gak ketulungan! Bisa cosplay, main ke rumah senpai, libur ria dirumah tanpa tugas. Sungguh surga dunia yang di dapatkan 6 bulan sekali

NOVEMBER
Surga berubah neraka dibulan ini. Gak ada males-malesan lagi! Libur secuilpun dimanfaatkan buat ngerjain tugas. Belajar buat lomba, UAS dan hal lain-lain. Tapi ini juga bulan paling inspiratif karena menyadarkan Akane-chan buat percaya diri dan jangan numpuk tugas kayak numpung baju kotor, karena bakal susah nyelesaiinnya

DESEMBER
HOLIDAY! I'M COMING!
Seperti biasa Desember adalah bulan liburan. Walau agak nyesek dengan hasil kemarin, tapi tetep semangat karena tahu-tahu ada dukungan dari orang yang gak terduga *plak* senang sekaligus terharu, liburan kali ini sedikit agak membosankan, menunju penghujung tahun 2013 saya makin banyak intropeksi diri. Oh, ya gak lupa juga saya bisa nonton Gekijouban Gintama 2, sungguh kebahagian luar biasa

Huwa...gak kerasa banyak banget kejadian di tahun ini. Great year in my life! *plak*
Puji Syukur Tuhan Yang Maha Esa masih tetap saya panjatkan karena masih bisa hidup dengan keadaan sehat walafiat, tanpa kurang satupun
Makin bahagia ketika menyadari masih setia dukung dengan Gin-san, Sugita-san, Soraichi Hideaki-sensei TwT)/
Makin bahagia lagi bisa menonton Gekijouban Gintama 2, Yorozuya No Eien Nare di tahun ini dan gak perlu nunggu 2 tahun.
Bagaimana?Sangat  luar biasa kan tahun ini? Terimakasih banyak pada Tuhan
At last, mungkin ini akan jadi postingan terakhir di bulan ini serta tahun ini dan untuk blog ini. Menyambut semester 2 saya harus fokus. Mungkin tak sempat lagi menulis disini
Ah~ hanabi diluar sudah menghias langit Denpasar tuh ^^)/

*AKEMASHITE OMEDETOU GOZAIMASU* 

Terimakasih banyak atas dukungannya satu tahun ini! Tolong dukung saya untuk tahun depan ya! 

Warm Regard
Akane Ukitake

Senin, 23 Desember 2013

Gekijouban Gintama 2, Kanketsu-hen [ Yorozuya No Eien Nare ] English Sub

Yo~ Akane-chan datang lagi dengan post paling anyar bulan ini,
Ya, Masih berhubung Gintama, dan gak lain Gekijouban Gintama Movie 2 yang sudah keluar sub Englishnya *Yuhu~*
Sub ini sudah keluar sejak 2 hari lalu, atau lebih tepatnya 21 Desember kemarin *pemberitahuan dari senpai saat itu* dan saya baru dapat dari temen tanggal 22 Desember dan malam itu juga kamar saya banjir air mata *plak*

No review for this movie

Itulah yang Akane-chan putuskan dan berniat untuk memberikan link untuk download subnya. Rasanya gak adil buat yang belum nonton ataupun yang udah nonton kalau Akane-chan review. Kenapa? Buat yang belum nonton kasihan banget udah dapet bocoran, padahal baru aja 2 hari lalu keluar subnya. Nanti jadi gak seru dong nontonnya. At last, INI WAJIB DITONTON, KARENA KEREN BANGET!
Buat yang udah nonton, Akane-chan takut menyebar virus galau nanti, Akane-chan aja hampir seharian ini menggalau, plus mata masih sakit dan bengkak karena kebanyakan nangis kemarin TT.TT

Oh, ya Header blog adalah sedikit cuplikan snapshot yang ada dalam movie. Memang pasaran gambarnya, tapi percayalah, saat kalian menemukan snapshot ini kalian bakal jerit-jerit lihat Gin-san ^^)b

Tunggu apa lagi, cepet download ya! Link download udah tersedia dibawah tuh! Enjoy~

DOWNLOAD GEKIJOUBAN GINTAMA 2, KANKETSU HEN [ YOROZUYA NO EIEN NARE ] ENGLISH SUB

Rabu, 18 Desember 2013

RELEASE! BLU-RAY AND DVD GEKIJOUBAN GINTAMA 2 [ YOROZUYA NO EIREN NARE ] [18/12/2013] !

Mungkin ini judul post terpanjang yang pernah Akane-chan buat, tapi biarlah, berbahagia karena bentar lagi, para fans Gintama di Indonesia yang menanti-nanti agar Movie ke 2 ini akan segera keluar sub Englishnya, terbukti dengan releasenya Blu-Ray dan DVD Gekijouban Gintama 2, Yorozuya No Eiren Nare hari ini, tepatnya 18 Desember 2013.

Pagi benar, senpai saya dengan baik hatinya memberikan link tentang perilisan Blu-Ray dan DVD kali ini. Masih RAW belum disub, ngerti dikit-dikit sih, maklum Bahasa Jepang saya masih jelek *plak*
Oke, kayak gini deh previewnya *ceritanya spoiler* *plak*


Pengumuman resminya nih *tepar confenti* \(^^)/



 Ini udah dilihatin kok pas trailer movienya ^^b


Hayoo, Hijikata, tangannya tuh, tangannya *jiwafujoshibangkit* *plak*


2 orang director tercinta kita *apa?* Kali ini mereka yang akan memberi penjelasan ^^b





 Kurang keren apa coba movie kali ini
Sakamoto pun terlihat keren dimata saya kali ini  *plak*
 

 Mattaku, akane-chan ngefeels.... TT.TT *pundung*

 Kampret memang, disaat seriusnya, Gin-san yang keluar malah beginian *lepar leppi*


 Seganteng - gantengnya Shinpachi dia tetep ngefans sama Otsu-chan, bahkan sampai future nanti *plak*


Gin-san lagi marahin orang yang ngerekam pas peluncuran movienya tuh, wkwkwk 
 

 Ini sekedar promosi dari pihak Sunrise, oh ya, Album Gintama Best 3, akan Akane-chan jelasin di post berikutnya ^^b 

 Intinya, kali ini dari pihak Sunrise ngasik penjelasan kepada para penggemar Gintama mengenai beberapa hal dalam movienya, ada beberapa bagian dalam movie yang menarik buat dibahas dan disinilah para director tercinta kita *plak* memberikan penjelasan. Preview ini lamanya 9 menit, jadi, secara keseluruhan mereka lebih ke pengulangan beberapa moment dalam movie, dan komentar Fujita-san mengenai perilisan hari ini. Dan acara ini diakhiri dengan promosi *plak* 
Jadi, kita para fans Gintama hanya bisa berdoa agar Movie ke-2 ini segera keluar sub englishnya *prok2* 
Oke, semoga bisa membantu *membantucarispoiler* *plak*  Jaa nee ^^)/

Senin, 09 Desember 2013

Gekijouban Gintama Movie 2 : Final Chapter [ Be Forever Yorozuya ]



Minna-san…Akane-chan datang lagi *tebar bunga* *plak*
Sesuai janji mau bahas, Gekijouban Gintama Movie 2 *hohoho* Sebelum Blue Ray-nya keluar, ada baiknya kita cek sana di sini dulu *orang yang demen Spoiler nih*
Warning buat minna-san yang anti banget sama Spoiler, karena sebagian besar apa yang saya tulis di sini adalah spoiler dari temen- temen saya di luar negeri yang pada udah nonton Gekijouban Gintama Movie 2.

Sip, back to serious topic here~

Gintama kembali mengeluarkan movie terbarunya pada musim panas bulan lalu yaitu 17 Juli 2013. Adanya movie ini sudah di konfirmasi bahkan dalam animenya langsung sejak pertengahan ep. 200-an. Namun judul yang diusung saat itu berbeda yaitu “The Birth Of Shiroyasha” *Akane-chan udah pernah bahas kok, cari aja* Movie dengan konsep ini direncanakan akan tayang pada musim semi tahun 2013 namun, entah karena apa Fujita-san dan seluruh staff mengubahnya slotnya sehingga tayang pada musim panas tahun ini dengan judul yang kita ketahui sekarang yaitu Gekijouban Gintama Movie 2 [ Be Forever Yorozuya ]
                Konsep movie ini tidak terlalu jauh dengan konsep saat mereka pertama kali memproklamirkan ada Movie ke-2. Hanya saya penambahan setting yaitu masa depan saat kota Edo mulai terpuruk dan benar-benar tak hidup seperti dulu.
                Desas-desus yang saya dengar dan diberitahu oleh temen-temen saya *dasar lu* movie kali ini menceritakan Gintoki Sakata sebagai the main character dalam cerita ini mengalami perjalanan ke masa depan karena kecerobohan alat Gengai dan membuatnya terlempar ke masa depan, saat kota Edo benar-benar hancur.
                Di saat keadaan seperti itu, Gintoki tidak mempercayai apa yang dilihatnya. Namun, ada 2 orang yang tetap bertahan saat semua orang sedang putus asa, yaitu  Shimura Shinpachi dan Kagura. Gintoki benar-benar kaget, perubahan menjadi dewasa oleh 2 orang yang pernah menjadi bawahannya itu benar-benar menakjubkan.
                Fokus dari movie kali ini adalah, keberadaan Gin-san dimasa depan yang diketahui sudah wafat sehingga membuat Shinpachi dan Kagura terus bertahan dengan barang –barang yang dimiliki Gin-san *kalau Shinpachi Bakutonya, kalau Kagura bisa di lihat dari costumnya* serta penyakit yang menimpa kakak Shinpachi yaitu Otae sehingga membuat rambutnya memutih. Gin-san dihadapkan dengan berbagai rintangan untuk menyelamatkan Otae bahkan harus menghadapi dirinya sendiri di masa lalu. Apakah ini tanda dari Soraichi sensei kalau ia mendukung ship Gin x Otae ? *plak*
                Feel yang dirasakan rata-rata adalah sedih. Bahkan sangat mengharukan *sebagian besar bilang  gitu waktu saya tanya seru atau gak* Sisi humor tetap jempol seperti biasa, sama sekali tidak mengurangi keseriusan yang juga di tawarkan oleh pihak Sunrise. Untuk para cast, tetap sugoi seperti biasa. Kesimpulannya, pihak Sunrise benar-benar menaikan kualitasnya bahkan penjualan tiket melampai saat Benizakura dulu *pround*. Bisa dikatakan movie kedua ini sangat sukses, tepuk tangan buat Fujita-san, staff dan gak lupa, author Gintama kesayangan kita Soraichi Hideaki-sensei~Oh ya, hampir kelupaan, theme song buat movie kali ini adalah Genjou Destruction dari SPYAIR! Yei! lagunya memang keren, pas banget untuk movie kali ini.



Serangkaian dengan hal itu, Akane-chan mau ucapin Happy Tenth Anniversay Gintama~ udah 10 tahun berjalan dalam manga gak kerasa Akane- chan udah di temenin ketawa sampai 3 tahun ini

Arigato gozaimasu and Ganbatte Soraichi-sensei ^^)/

We there for you, smile and laugh when see your work. And I hope, you can touch every heart of all people around the world~

Kamis, 05 Desember 2013

Barang Baru~

Ossu! Sashiburi ne, yo minna-san! Janji saya buat 1 bulan, 1 artikel tertepati kan~ *gak ada yang peduli postingan disini* *krik-krik*
Eto, lanjut dengan bahasan pada hari ini, yah barang baru….
Begini, sejak saya masuk SMA, saya makin punya banyak teman, makin banyak punya relasi, makin kenal dengan banyak orang *ya terus?*
Yang punya hobi nongkrong malmingan dengan lappy tiap sabtu kayak saya juga banyak *tabok* dengan masuknya saya ke Japanese Club, relasi saya dengan orang – orang yang satu hobi dengan saya makin banyak~
Lebih terpenting lagi, hasil dari relasi itu membuahkan hasil, yaitu :

             1.   Beberapa minggu, pertenggahan November, saya jadi tergila-gila sama yang namanya Nendo, jelasnya Nendroid, lihat punya temen, saya jadi tertarik, modal awal 150 ribu sudah melayang seminggu sebelum akhir November. Namanya Saber Lily, yah…gak sebagus yang Original *saya beli yang KW Super* tapi cukup buat saya seneng bisa ngoleksi 1 buah Nendo
Tahun depan  saya punya target buat beli Nendo Black Rock Shooter Insane, semoga uang nyampe 145 ribu ntar T.T*kriris ekonomi*
Hasil foto session si Saber Lily ada dibawah kok, pake kamera 360, tapi yah…gak terlalu jelas =_=’


Cantik banget, sayang yang empunya gak punya kemampuan fotografi buat foto barang baru sebagus ini T.T 

2. Sempet cosplay pas HUT Sekolah, atau tepatnya pas Expo Club *mengingat saya masuk Japanese Club* dengan kostum Lolita. Hal ini buat saya ketagihan. Dengan bantuan senpai Rara yang baik hati nan cantik jelita~ akhirnya saya berhasil membeli 1 set cosplay Haruhi Suzumiya, costumnya udh komplit *gak perlu pake wig karena rambut saya sengaja di potong mirip Haruhi* sepatu + kaos kaki udah pas. Yang kurang…..
Ini costum saya pake kapan??
Berencana November lalu, ada event D’jaFu dan banyak para cosplayer termasuk senpai saya , “berniat” datang. Udah pada datang, cuman~
Saya-nya yang gak datang
Karena sakit selesai lomba , saya gak berani ngambil resiko karena mengingat acara sampai sore dan besok saya ada ulangan =_= jadi rencana cosplay Haruhi pun….
Bisa disebut sebut cuman angan-angan T.Tv
 Udah komplit banget nih, kasihan belum dapet dipake, padahal udah datang sebulan yang lalu =,=

Nah, Ban lengan yang di pake biasanya sama Haruhi ini yang keren + detail banget, jempol buat mbak/mas yang udah buatin ^^)b
  
    Yang belum tahu Haruhi, characternya kayak begini. Selalu excited, bossy, gampang boring,jenis cewek yang himedere + tsundere tingkat akut *ditabok Haruhi* 

3    3. Sekarang saya terobsesi sama yang namanya ikutan lomba
Berawal dari lomba story telling bahasa Jepang dan gak menang *gak usah dibilang kali* saya makin terobsesi buat ikut lomba ini tahun depan. Saya makin rajin ngecek info lomba di bidang ini. Awal lomba banyak memberikan bayangan, kalau lomba itu sebenarnya “gini” , saya mulai ngerti cara narik perhatian juri, saya makin mulai ngerti bagaimana nonjolin kekhasan individu serasa “saya orang paling hebat!” saya mulai ngerti cara berhadapan sama orang banyak.
Kenapa saya baru ngerasain itu sekarang?
Jujur, saya orang yang agak yah…bisa disebut ogah, buat ini – itu gak jelas atau masih abu kedepannya. Saya nganggap kalau lomba juga begitu, belum jelas saya bakal menang, kalah, atau cuman sampe babak semi final doang. Sebab itu saya males banget buat ikut ini itu.
Yah…berkat lomba kemarin saya berubah pikiran. Setidaknya saya puya tujuan berperstasi bukan? *plak*

4. Lafal makin bagus~ 
Maksud saya lafal makin bagus adalah, lafal dan dialek bahasa Jepang saya sedikit membaik sekarang dan gak kayak SMP dulu, karena rata-rata saya hampir tiap hari berkomunikasi dengan temen-temen satu hobi, jadi kalau ngomong biasa, sering nyempil dikit, bahasanya. Walau, gak sampai panjang sampai satu kalimat, setidaknya kata senpai Rara, dialek dan lafal saya sedikit membaik dengan cara autodidak *disekolah saya belum dapat pelajaran bahasa Jepang* senangnya bisa mirip ke dialek Jepang. 
Tapi, ada satu hal yang ngenes dari saya
Entah mengapa speaking bahasa Inggris saya hancur banget, jadi orang sering ketawa kalau saya ngomong Inggris. =,= 

Yah, ada positif dan negatif juga, tergantung bagaimana saya menyikapinya. Jadi, harus sering inget-inget dirilah. Tapi saya juga sering kebablasan sih *tabok* 
Awal bulan postingan panjang banget ya? Lagi pengin nulis habis ulangan umum. Oh ya, entar lagi Blue Ray - Gintama Movie 2 bakal keluar ya, postingan selanjutnya, kita bahas dikit-dikit tentang Forever Be Yorozuya yuk! Kira-kira Gin-san tetep kece atau bakal kalah sama Shinpachi ya *ditendang*
Jaa nee~

Kamis, 07 November 2013

Butuh Sedikit Renovasi



Ossu! Konbawa minna-san! Akane-chan datang kembali! Namun tenang saja, saya tidak sempat memindahkan pict. Gin x Hiji di sini dan berakhir dengan cerita gaje seperti yang lalu-lalu *plak*

Satu hal yang Akane-chan sadari, ketika memasuki blog ini….

Yah….header dan gif yang dipasang sudah kadaluarsa

Bagi yang berkunjung secara tidak sengaja ketika tersesat dalam petunjuk mbah Google.Akane-chan mohon maaf karena belum sempat untuk mengedit beberapa gambar hasil Snapshot. Tema mungkin akan saya ganti juga, mengingat bahwa musim semi sudah pergi beberapa bulan lalu *menggelinding*

Jika sempat mungkin saya akan menggantinya,

Jika tidak……

Yah tetap seperti itu *ditabok masa*

Akane-chan menyadari jika blog ini butuh sedikit renovasi, takut makin bobrok akibat cerita gaje yang bertebaran disini. Yah….

Akane-chan pun butuh perbaikan agar bisa menghasilkan tulisan yang lebih menarik daripada curcol gak jelas seperti ini

Reader : Author baru nyadar =_=”
Author : T.T 

Oke. Sekian dan Terimakasih. 

Selasa, 05 November 2013

Some Reason Here



Tadaima…

Oke, blog ini mulai berdebu ketika pemiliknya yang nyentrik meninggalkan kurang lebih…..yah, saya mulai lupa sejak kapan saya mulai *sebenarnya bukan ‘mulai’ lagi* tenggelam dalam kesibukan yang tidak perlu saya sebutkan lagi. Awal masuk sekolah, tugas mulai datang satu per satu dan mulai menenggelamkan saya dalam kesibukan yang tidak pernah kelihatan dasarnya. Dan saya mulai berpikir kalau seumur hidup saya bakal tidak pernah melihatnya *mulai menangisi diri sendiri*

Sekolah saya? Bagaimana sekolah saya? *ini apaan juga* sepertinya sekolah saya sangat sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, terpenting sekolah itu hanya berjarak tidak lebih dari 200 meter dari SMP saya dan hanya di pisahkan oleh sebuah lapangan olahraga. *deket banget cuy!* *plak*

Hobi saya? Yah..setidaknya saya masih punya waktu dsela-sela hari Sabtu dan Minggu untuk menonton anime. Dan beruntung hari ini libur dan tugas ‘beberapa’ mulai selesai dan saya mulai bosen *kebanyakan alasan* saya nyempatkan diri buat menulis sedikit di blog ini.

Yah, sedikit pemberitahuan kalau blog ini bakal diisi lagi, yah mungkin 1 bulan hanya 1 artikel, karena saya masih belum menemukan dimana dasar dari tumpukan tugas yang saya punya gara-gara saya terlalu malas untuk mengerjakannya *plak* dan saya tetap bahas beberapa topic mengenai “Gintama” selain cerita gaje yang telah bertebaran disini sejak awal.

Terakhir, saya cuman bilang kalau saya masih setia jadi pengemar di fandom Gintama

Oh ya, saya kelupaan
Mungkin kedepannya saya bahas Gin x Hiji biar lebih seru *dibakar masa*

Jaa nee ^^)/