"HOW CAN THE NEW OPENING WAS VERY SAD LIKE THIS?!" //buagh
Oke, serius. Yang diatas cuman curhatan saya sama isi lagu Opening Gintama yang baru aja tampil kemarin. Isinya bakal saya jelasin di belakang berserta dengan lirik TV Sizenya. Sebelum itu, mari kita cap-cip-cup dikit soal Opening dan Ending Gintama yang baru ini.
Just for your information ( Cieeh, sok pake Bahasa Inggris //plak ) opening kali ini diisi oleh CHiCO with HoneyWorks dengan lagu Pride Kakumei / Pride Revolution sedangkan endingnya diisi oleh Aqua Timez dengan lagu Saigo Made II / Until The End II. Pertama-tama mari kita bahas penampakan opening yang baru.
Perasaan saya aja atau memang logonya jadi lebih keren dari kemarin-kemarin? Fufufu gak rugi nonton kualitas HD deh, saya rela walau kuota langsung habis kalau download anime satu ini. Lupakan soal logo, kita lanjut dengan penjelasan selanjutnya.
Agak aneh juga sebelumnya, tepatnya saat episode terakhir Dekobokko Arc dan para staff bilang mereka akan ganti lagu opening sama ending. Karena biasanya Gintama bakal ganti setelah 25 episode lewat dan sekarang baru 12 episode sudah ganti. Hmm... apa gak terlalu kecepetan?
Ya, mungkin mereka sudah kaya sekarang :v ( ekhm ekhm ) sebagai fans saya bangga :)) /lupakan
BN Picture bener-bener perhatian sama Gintama rasanya, kalau diliat-liat 13 episode yang sudah lewat ini artnya sangat memuaskan dan inilah yang bikin saya gak nyesel buat download HDnya. Kalau dibilang ada perbedaan sama Sunrise... ada sih ya, cuman itu gak terlalu masalah buat saya. Dan mungkin season inilah pertaruhan buat BN Picture bisa setara sama Sunrise atau tidak.
Oke di opening kali ini bisa saya katakan "too much spoiler" Kenapa?
Dari opening aja kita bisa tahu mereka bakal adaptasi Arc yang mana aja nanti. Memang sih biasanya, tiap opening Gintama ada spoiler dikit soal Arc yang bakal mereka ambil, mungkin 1 atau 2, tapi kali ini gak tanggung-tanggung ada 4 Arc yang bakal diadaptasi
Listnya :
Shinigami Arc
Confensional Arc
Kaientai Arc
Soul Switch Arc
Dan lebih gregetnya lagi, mulai minggu dengan Shinigami Arc bakal mulai. Okay...BN Picture are you alright? Don't push yourself. It's okay to take slowly of this anime, you know? Gintama fans was not a beast that want to watch all the cool Arc in anime :)) For the real.
BN Picture you're the real MVP! //buagh
Mungkin ini adalah pertanda dari para staff bahwa Gintama yang sebenarnya bakal mulai season ini. Hey, semua orang perlu pemanasan termasuk para staff BN Picture sendiri. Jadi, mungkin kita akan dapet opening baru sekitaran di episode 30-an. Cukup lama juga sepertinya.
Dan the real work from BN Picture juga start di musim ini. Dari episode kemarin-kemarin kita belum liat BN Picture dengan art mereka dalam aksi duel karakter ( Dekobokko kagak dihitung ya, lagian itu cuman bentar /dor) Hmm....apakah sebagus Sunrise? Gimana ya, kalau gaya pedangnya Gin-san berubah rasanya yang duel bukan Gin-san lho, serius, So, BN Picture semangat yaw /dor. So at the last can i say, i hope for better art of character battle :))
Dan sedikit preview untuk openingnya sendiri. Saya agak gimana gitu liat Sa-chan polos gini. Kesannya bukan dia. But she really cute if like this. Jadi, gak masalah sih buat saya sebenernya. BN Picture sepenuh hati banget buat para chara cewek di Gintama sepertinya.
Lupakan soal Shogun Assasination Arc di manganya. Liat Shigeshige sekarang bawaannya baper :")
Our little hime is here, Soyo-hime with her cute smile on opening!
Kalau ditanya siapa straight pair yang saya jagoin di Gintama, mungkin jawabnya adalah mereka berdua :")) BAKAMOTO MAKE HIS APPERANCE AGAIN! Dan anjayyy, senyumnya Bakamoto itu ngeselin karena sering bikin baper dan klepek-klepek.
"Kamu mau dilamar pake lolipop atau pake bunga?"
"LOLIPOP PLEASE!"
Flashback scene in opening? It's too common! But, WHY THIS FLASHBACK WAS SO SAD AND MAKE ME CRY HEAR THE GREAT SONG FROM CHiCO with HoneyWorks?!
Asaemon-chan is very cute to be a Shinigami :")) Woaahhhh.....I can't take it!!!
Here we are! Our biggest villain Lord Nobunobu was here and make apperance next week!
Untuk ending saya gak mau banyak-banyak cap-cip-cup sih (kebetulan tangan udah pegel /dor) Hmm...saya cuman gregetin openingnya aja sebenernya. Ending agak kurang menarik bagi saya ( mungkin cuman gara-gara Sadaharu aja yang muncul ya? Mungkin....) Tapi lagu Aqua Timez seperti biasa mendayu-dayu tapi terdengar kuat :)) Pokoknya endingnya lumayan dah buat saya, mungkin cuman kurang greget aja sih.
Sedikit bonus dari saya lirik dari Opening dan Ending kali ini. Dengan sedikit pengubahan dari saya.
Source : OP / ED Gintama 2 Lyric
理想だけを口にしてた過去
Risou dake wo kuchi ni shiteta kako
The past where all I did was talk about ideals
壁はどこにだって立ち塞いで
Kabe wa doko ni datte tachifusai de
Surrounded by walls at all sides..
手探りで生きてく
Tesaguri de ikiteku
Fumbling through life.
赤い空が影を伸ばす
Akai sora ga kage wo nobasu
Shadows extend under red skies
まだそれは頼りなくて自分勝手
Mada sore wa tayorinakute jibun katte
Still unreliable and self centered
ため息をこぼす
Tameiki wo kobosu
I grumble and sigh.
それ違い見渡せば
Sore chigai miwaseba
If I overlook
そう取り残されていた
Sou tori nokosareita
Everything I've left behind,
「明日は見えてますか」
"Ashita wa mietemasu ka"
"Can I really see tomorrow?"
暗闇かき消す
Kurayami kaki kesu
I can hear your voice..
君の声が聞こえたんだ
Kimi no koe ga koetanda
And the darkness disappears..
弱くたって
Yowaku tatte
Even in weakness,
立ち向かうんだ
Tachimukaunda
I make a stand.
理由なら
Riyu nara
If a reason is needed,
君にもらった
Kimi ni moratta
I've gotten one from you.
わかってる
Wakatteru
I understand it,
だから行くんだよ
Dakara ikunda.
Which is why I have to go.
今も
Ima mo
Even now..
苦しくって胸が痛いよ
Kurushikutte Mune ga itai yo
As my heart hurts and I'm in pain..
力なら君にもらった
Chikara nara kimi ni moratta
If it's strength I need, I've gotten it from you
守り抜く為に行くんだよ
Mamorinuku tame ni ikunda yo
For the sake of protection I have to go
声にならない叫び声が
Koe ni naranai sakebi koe ga
I yell silently
胸の中震えてるんだ
Mune no naka fueterunda
As the inside of my heart trembles..
分かってる
Wakatteru
I understand,
だから闘うよ
Dakara tatakau yo
That's why I'll fight.
今は
Ima wa
Right now...
一人じゃない胸が熱いよ
Hitori janai mune ga atsui yo
My heart is aflame; I'm not alone.
力なら君にもらった
chikara nara kimi ni moratta
If it's strength I need, I've gotten it from you.
守り抜く
Mamorinuku
To protect...
ために闘うよ
Tame ni tatakau yo
I will fight.
最後までII
人間故に
Ningen yueni
Because I'm human.
孤独が故に
Kodoku ga yueni
Because I'm alone...
無力さ故に
Muryoku sa yueni
Because I'm powerless..
愚かさ故に
Orokasa yueni
Because I'm foolish...
流れ星とか
Nagareboshi toka
The shooting stars...
お月様とか
Otsukisama toka
And the moon...
夢を他人任せに
Yume wo tanin makase ni
Leave dreams to others.
してきたけれど
Shitekita keredo
I know that but...
ほんとにそれでよかったのだろうか
Honto ni sore de yokatta no darou ka?
Is that really for the best?
自分の力で叶えられる
Jibun no chikara kanaerareu
Perhaps the things I can answer
かもしらないことを
Kamoshiranai koto wo
With my own strength...
神様にお願いしちゃだめだよ
Kamisama ni onegai shicha dame dayo
Are the ones that I can't request from God.
汗かいて
Ase kaite
There will be sweat,
べそかいて
beso kaite
And times I'm on the verge of tears
もうダメかもって思うまで
Mou dame kamotte omou made
But I'll keep on running until..
走ってみよう
Hashitte miyou
I think that I just can't anymore.
まだ何も終わってねーぞ
Mada nani mo owattene-zo
Not a damn thing has ended yet.
転ばねーことが
korobane koto ga
Tripping over and falling..
目的じゃねーぞ
Mokuteki jane-zo
Isn't part of the plan.
おまえは終わってねーぞ
Omae wa owatte ne-zo
You're not done yet either
誰が笑ってったって
dare ga warattetatte
Until someone's able to laugh it off
終わらせんじゃねーぞ
Owarasen jane-zo
We're not gonna let it end.
Arti lagu Pride Kakumei itu gak nahan bikin baper. Pantes pas pertama kali dengerinnya langsung baper-in tuh lagu. Oh ya, sekedar informasi aja kalau Pride Kakumei sama Saigo Made II bakal release 5 Agustus 2015 nanti ( masih lama, anjayyy ).Oke, sekian dulu deh curhatan baper saya kali ini :))
Akane Ukitake.











Tidak ada komentar:
Posting Komentar